Umur 11 bulan, Baby H mulai berjalan.   Masih beberapa langkah sih. Tapi, berhubung doi (sampai sekarang pun) interest dengan sapu, lumayan lancar juga kalau doi jalan pakai alat bantu si sapu. Hehe.

Mulailah terpikir, pengin lebih intens ngasih stimulasi fisik. Mama-papanya Baby H sangat tidak kinetis. Dan, kami nggak pede ngajak main-main fisik. So, mulailah kami cari tahu tempat yang representatif melatih fisik balita. Penekanannya stimulasi untuk mengembangkan motorik halus dan kasar, juga sarana sosialisasi.

Ketemulah dengan Little Monkey Gym. Nggak terlalu jauh dari rumah, dan ini murni main. Bukan sekolah, ya.

Ambil paket seminggu 3x, Baby H dapat 2x Wee Walk dan 1x Baby Gymnastics. Sebenarnya ada Kelas Baby Dance. Tapi karena Baby H cowok, kami nggak ambil.

Di kelas Wee Walk, biasanya diawali dengan nyanyi sambil joged ringan macam tepuk tangan, lompat, lambai-lambai. Setelah itu stretching ringan.

Nah, aktivitas utamanya bervariasi. Misalnya transfer beanbag, pilah warna, lempar-tendang bola, main gym ball, ditambah dengan alur halang rintang.

 

Baby H suka dengan permainan model halang rintang gini. Ada alur yang harus naik-turun, merayap, melompat, prosotan, papan keseimbangan, juga terowongan.

Untuk Baby H, doi suuuukaaaa dengan aktivitas halang rintang. Tapiiii untuk aktivitas lain macam transfer beanbag, masih sesuka doi. Hehe.

Untuk Gymnastics, Baby H kelihatannya lebih enjoy. Karena full fisik. Ada trampoline, naik tangga spider, swing, kolam busa, dan lainnya. Baby H girang di kelas ini. Biasanya pulang gym langsung bobok pulaaaas banget. Capek kali, ya.

So, kalau ditanya yeay or nay, saya sih Yes.

Manfaat yang udah kami rasain sekarang, Baby H cenderung nggak takut dengan keramaian dan suasana baru. Dan tampaknya fisiknya terstimulasi dengan baik (baca: polaaaah terus).

Tapi, sebenarnya para ortu juga bisa kok melatih anak di rumah. Yang penting belajar teknis dasar dan memastikan sarananya aman.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2017 Anggrahini KD's Personal Blog - By LarisBanget.Com

Log in with your credentials

Forgot your details?