“Pengin refreshing lihat ijo-ijo, Mas. Ibu baru rasanya low bat butuh piknik.”

Baby H hampir 3 bulan. Saya ngurus sendiri tanpa asisten. Sering jajan karena ternyata menyempatkan masak itu butuh waktu dan usaha khusus. Kadang sempat, seringnya nggak. Ternyata, meski Baby H masih sering anteng goler-goler di kasur, susah juga saya nyambi ini-itu.

Tapi nggak apa. Konsekuensi. Tabah-tabahin mata lihat rumah berantakan. Sabar-sabarin nahan pipis dan menunda mandi sampai papanya Baby H pulang kantor. Nunggu weekend untuk bisa tidur siang dengan nikmeh. Hihi.

Cumaaa… kadang rasanya pengin refreshing. Pengin lihat dunia luar. Dan, kegundahan ini ternyata difasilitasi Pak Suami. Yeay.

Udah, nggak usah jauh-jauh, kami putuskan melipir sejenak ke Bogor. Kami pengin ke Taman Safari Indonesia. Biar enak, nginepnya yang dekat-dekat situ. Jadilah, kami pilih Royal Safari Garden.

Kami book menjelang berangkat, via Agoda. Karena memang ide pikniknya spontan. Pagi baru kepikiran mau berangkat, lalu, book tiket, berangkat deh.

Milihlah kami kamar dengan tema Giraffe. Lucu deh interiornya. Mungkin kalau Baby H sudah lebih besar, doi bakal excited. Berhubung masih bayi, dan malamnya habis imunisasi pula, doi kalem-kalem saja lihat jerapah dimana-mana. Mamanya malah yang girang.

Di kamar, ada kulkas kecil dengan komplimen air mineral dan snack. View-nya arena bermain dengan pohon pinus menjulang di mana-mana. Cocok banget untuk tempat menginap keluarga yang punya anak kecil. Karenaaaa, di dalam arena hotel ada banyak playground. Hotel ini lumayan luas. Ada kandang-kandang binatang juga. Macam mini zoo.

Ya, karena Baby H masih bayi, kami cuma jalan-jalan kaki aja sih. Nggak nyempetin naik-naik wahana yang ada, atau nyemplung di waterparknya. Aseli, tanpa piknik kemana-mana, hanya menginap di Royal Safari Garden, rasanya udah lumayan lengkap lho.

Ohya, saya suka dengan breakfastnya. Menunya banyak. Busui friendly. Hihi. Kalap makan deh saya. Jadi, menu-menu buffet yang tersedia cukup variatif. Ada nasi goreng, bubur ayam, sup, sausage, pastry, macam-macam jus, buah, dan salad.  Istimewanya adalah, kami bisa makan ditemani macan tutul. Di resto tempat sarapan, memang menyatu dengan kandang macan tutul yang hanya dilapis kaca. Kami ambil posisi makan persis di samping kaca.

Makan Bersama Macan Tutul

Bagi yang pengin sekalian pergi ke Taman Safari, dengan menginap di hotel ini, dapat potongan 50 ribu per orang untuk dua orang (ini karena kami ambil kamar standard). Mungkin untuk yang ambil kamar Family, beda lagi. Lumayan, kan. 😀

Kalau ditanya, pengin nginep Royal Safari Garden lagi atau nggak. Jawaban kami; yes.

Kalau Baby H sudah 1 tahun lebih, sepertinya bakal lebih menyenangkan.

 

24 Oktober 2015

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2017 Anggrahini KD's Personal Blog - By LarisBanget.Com